Rabu, 17 Maret 2010

Tanggungharjo Grobogan Kehilangan Istri, Triyanto Bunuh Diri

Buzz this!

GROBOGAN- Setelah tiga tahun tidak mengetahui kabar serta keberadaan istrinya, Triyanto Saputro (27) warga RT 03 RW 04 Dusun Paras, Desa Padang, Kecamatan Tanggungharjo nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Minggu (14/3) malam.
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 dan diketahui kali pertama oleh adik korban, Aminudin (17) yang tinggal serumah dengan Triyanto.

Seperti keterangan saksi Aminudin kepada Camat Tanggungharjo, Teguh Harjokusumo, dirinya curiga karena kakaknya yang berada di dalam kamar tidak menyahut ketika dipanggil.

Padahal sepengetahuan saksi, korban setelah makan sore langsung masuk kamar untuk menunaikan shalat Maghrib. Namun, sejak itu korban tidak keluar kamar hingga membuat rasa penasaran saksi dan ibunya, Suciati (50) yang sedang menonton televisi di ruang tengah. 

Karena dipanggil tidak ada jawaban, akhirnya Aminudin bersama ibunya mendobrak kamar korban. Alangkah terkejutnya mereka ketika mengetahui korban tergantung dengan seutas tali sepatu hansip yang diikatkan pada belandar atap rumah. Spontan kedua saksi berteriak dan meminta tolong warga sekitar untuk menurunkan jasad korban yang telah meninggal.

Kalut

’’Dari keterangan yang kami peroleh, korban atas nama Triyanto memang sedang kalut setelah sekian lama tidak mengetahui kabar istrinya yang telah tiga tahun berada di luar negeri sebagai TKI,’’ kata Camat Tanggungharjo, Teguh Harjokusumo, kemarin.

Ditambahkan, korban telah kehabisan akal untuk menghubungi istrinya. Nomor telepon yang dulu biasa dihubungi untuk berkomunikasi tidak pernah aktif.

Namun, belum diketahui apakah korban pernah berusaha menghubungi PJTKI yang memberangkatkan istrinya untuk mengetahui nasib serta keberadaan istrinya itu.  

Setelah diperiksa bersama petugas medis dari Puskesmas setempat, dan tidak terdapat tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di pemakaman umum setempat. (K11-16)

Anda Sudah Baca Yang Ini? :

0 comments:

Klik Here To Show All Comment


Poskan Komentar

newer page older page home
top