Rabu, 17 Maret 2010

Pihak Ketiga Hadir Promosikan Daerah

Buzz this!

UNTUK mempromosikan potensi daerah agar dilirik investor, Pemkab Grobogan mengagendakan Pekan Raya Grobogan, pada April mendatang. Kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Ke-284 Kabupaten Grobogan itu akan digelar pihak ketiga.
Sebab, investor tidak akan datang dan bekerjasama begitu saja dengan pemerintah daerah, apabila belum mengetahui secara pasti potensinya. Mereka akan mengkalkulasi take and give dalam kerjasama tersebut.

Untuk itu, Pemkab Grobogan perlu lebih cermat mempromosi potensinya serta menangkap peluang yang ada, agar tidak tertinggal dengan kabupaten lain di Jateng yang lebih dahulu memperoleh reward atas inisiatif mereka yang cerdas menjual potensi daerah.

Berkaitan dengan Hari Jadi ke-284 Kabupaten Grobogan kali ini, pihak ketiga muncul untuk mengurangi beban pemkab dalam mengenalkan potensi itu kepada masyarakat dan investor.

Kasih Golden Management sebagai pihak ketiga itu akan menggelar Pekan Raya Grobogan. Selain mempromosikan potensi daerah juga menghibur masyarakat.

‘’Acara ini digelar pada 3-17 April 2010 di Alun-alun Purwodadi. Semua pendanaan murni dari kami sebagai event organizer dan sponsor. Penyewaan tempat di alun-alun pun kami bayar penuh sesuai ketentuan Pemkab,’’ kata Kinanti Wahyuningtias (24), koordinator Kasih Golden Management, Rabu (3/3).    

Untuk menyemarakkan kegiatan itu, akan mengundang grup musik ternama, Kangen Band.
Pekan Raya Grobogan itu dilaksanakan secara tertutup di dalam tenda ber-AC.

Di tempat tersebut akan digelar berbagai acara, seperti pameran potensi daerah, pelatihan jurnalistik, UKM, dan pembuatan blog kepada masyarakat. Selain itu, diselenggarakan lomba khasidah klasik, menyanyi tembang Grobogan, serta lomba tari/ dance.

Peningkatan Pelayanan

Ketua Panitia Hari Jadi Grobogan ke 284, Ir Edhie Sudaryanto MM mengatakan,  Pemkab juga memiliki serangkaian acara, di antaranya pementasan wayang kulit di pendopo, ziarah makam Ki Ageng Selo dan Adipati Puger yang dilaksanakan hari ini, Kamis (4/3).

‘’Selain itu, ada Grobogan Bersholawat dan Grobogan Berdzikir di dua waktu berbeda di bulan ini. Untuk kegiatan Hari Jadi, kami anggarkan Rp 172.605.000 atau sebesar 40 persen dari pendanaan acara yang sama tahun lalu,’’ kata Edhie didampingi Kabag Humas Drs Sugeng, kemarin.

Sugeng mengatakan, tema yang diusung kali ini adalah ‘’Peningkatan Pelayanan Publik untuk Mensejahterakan Masyarakat’’. Dengan tema ini diharapkan, jajaran birokrasi dari bupati hingga RT/RW dengan dukungan DPRD bertekad memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik yang selama ini dinilai masih kurang. Apakah tema tersebut akan terwujud? Tunggu saja jawabannya. (Dheky Kenedi-90)

Anda Sudah Baca Yang Ini? :

1 comments:

Klik Here To Show All Comment


seribahasa 19 Maret 2010 09.37  

sememangnya harus ada promosi daerah agar para investor bisa melihat lowongan yang ada. dengan cara ini bisa memberi pekerjaan kepada para penduduk serta meningkatkan ekonomi sesebuah daerah.

Posting Komentar

newer page older page home
top