Rabu, 17 Maret 2010

Bupati Grobogan Optimis Pelayanan Publik Membaik

Buzz this!

GROBOGAN- Mengusung tema Peningkatan Pelayanan Publik untuk Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono SH berjanji akan berusaha keras mengimplementasikannya. Hal itu disampaikannya dalam sambutannya saat memimpin upacara Hari Jadi Ke-284 Kabupaten Grobogan  di halaman Setda Grobogan, Kamis (4/3).

Sebagai instropeksi pemkab dalam melayani masyarakat jika dianggap kurang di masa lalu, Bupati akan memimpin komando langsung terhadap bawahannya hingga ke tingkat desa.

’’Saya minta seluruh jajaran lintas sektor lebih meningkatkan pelayanan publik atau masyarakat seoptimal mungkin. Kita mulai dari hal yang paling mendasar dibutuhkan masyarakat, seperti pembuatan KTP, KK, dan AKTA,’’ tegas Bupati usai ziarah di makam Ki Ageng Selo.

Dalam satu tahun terakhir, Kabupaten Grobogan telah mengukir lima prestasi tingkat nasional. Antara lain, penghargaan Adipura dari Presiden, pada Juni 2009, penghargaan peningkatan produksi beras lebih dari 5 persen, pelaksana terbaik pengembangan Kata Layak Anak (KTA), juara harapan nasional STQ tahfidz 30 juz, dan  peringkat pertama Pespawari di Samarinda.

Selain itu, Kabupaten terluas kedua di Jateng ini meraih tiga penghargaan dari gubernur pada Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah.

 Kurang Greget

Meski demikian, perayaan Hari Jadi kali ini nampaknya kurang greget. Hal itu terlihat dari kurangnya sosialisasi kegiatan itu kepada masyarakat.
Bahkan, di beberapa kantor kecamatan tidak nampak spanduk ucapan selamat, seperti tahun-tahun sebelumnya.

’’Gregetnya memang kurang di bulan ini. Di samping efisiensi pendanaan, yaitu hanya sebesar 40 persen dari biaya perayaan tahun lalu, kita juga tidak ingin nampak mewah di tengah saudara kita yang beberapa waktu lalu tertimpa musibah banjir di beberapa tempat,’’ kata Ketua Panitia Hari Jadi Grobogan ke-284 Ir Edhie Sudaryanto MM.

Edhie mengatakan, pada April mendatang akan digelar Pekan Raya Grobogan di alun-alun. Kegiatan itu bisa dinikmati masyarakat, karena juga disajikanberbagai hiburan dan pameran. (K11-90)

Anda Sudah Baca Yang Ini? :

0 comments:

Klik Here To Show All Comment


Poskan Komentar

newer page older page home
top